Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H TH.2019

Dalam Rangka kesiapan dan pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ Tahun 2019, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam yang diwakili Kapten Inf Lukman beserta para Danramil jajaran menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang bertempat di Aula Mapolres Temanggung (15/5/2019).

Hadir dalam kegiatan Bupati Temanggung yang wakili Asisten Setda Kab Tmg Bp Suwarko, Dandim 0706/Temanggung yang diwakili Kapten Inf Lukman, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo Sik Mik,Kapolsek Jajaran Polres Temanggung, Kajari Kab temanggung, Kepala Pengadilan Kab Temanggung, Ketua FKUB Kab.Temanggung, Kepala Kemenag Kab.Temanggung,Forkopimda Kab.Temanggung dan Tamu Undangan.

 

Sambutan Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasrtyo, S.I.K., M.I.K. Terimakasih telah hadir dalam acara rakor ini  dan untuk disampaikan kepada kami potensi kerawanan yang ada terkait dengan arus mudik  dan arus  balik pada  operasi ketupat 2019. Mudik merupakan agenda rutin setiap tahun dan kemacetan juga terjadi setiap tahun, untuk itu rakor seperti ini kami minta saran  masukan  dari peserta rakor  sehingga pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1440 H/ TH. 2019 berjalan aman dan lancar,”Ujarnya.

 

Semoga tahun ini ada perubahan dari pada tahun kemarin karena  jembatan sudah jadi, jalan sudah halus semua namun potensi yang terjadi buka macet  tapi rawan kecelakaan lalu lintas untuk itu instansi terkait  harus siaga bersama. Sampaikan kepada pengguna jalan apabila lelah , capek dan ngntuk untuk istirahat dulu  guna menghindari kecelakaan,Tegasnya.

 

Paparan Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Edi Suprapto, pada tanggal 28 Mei 2019 kita akan laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1440 H. Puncak arus mudik diperkirakan mulai tanggal 29 Mei s/d 4 Juni 2019 karena estimasi Hari Raya Idhul Fitri 1440 H jatuh pada tanggal 5 Juni 2019. Arus balik diperkirakan terjadi pada 7 s/d 9 Juni 2019. Untuk itu Operasi Ketupat dilaksanakan selama 13 hari.

 

Kesiapan operasi ketupat tahun 2019, serta pemantauan arus mudik dengan menempatkan personel gabungan TNI Polri di bantu personel dari Dishub, Jasa Raharja, PMI, Dinkes, Orari/Rapi, Senkom, PKS dan pramuka Saka Bhayangkara di sepanjang rute yang dilewati oleh pemudik, Paparnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *