Rangkaian Kegiatan HUT TNI

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke – 74 dan HUT Kodam yang ke – 69 Kodim 0707 Wonosobo menyelenggarakan upacara peringatan HUT TNI pada tanggal 14 oktober 2019 di Alun – Alun Wonosobo.(11/10)

Kapten Cba Suharto Pasipers Kodim sekaligus koordinator kegiatan menyampaikan bahwa untuk kegiatan HUT TNI Wonosobo ada beberapa agenda yang sudah dilaksanakan seperti, lomba merpati kolong, kicau mania, anjangsana, santunan kepada veteran, lomba PBB tingkat SD dan SMP, ziarah ke TMP Wiropati, donor darah, dan karya bakti pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Winongsari dengan Desa Cledok Kaliwiro lebar 1,5 m dan panjang 3 km.

Sedangkan yang belum dilaksanakan yaitu upacara peringatan HUT TNI yang direncanakan tanggal 14 Oktober 2019, adapun susunan acaranya adalah dengan Inspektur Upacara Bupati Wonosobo dilanjutkan pentas tari kolosal dari siswa SMP N 1 Wonosobo, dilanjutkan lomba Marching Band tingkat propinsi dan ditutup dengan pentas kuda kepang.

Setelah upacara selesai saat tari kolosal dan lomba Marching Band berlangsung di Paseban alun – alun dilaksanakan minum kopi bersama dengan membayar seikhlasnya. Hasil dari pendapatan penjualan kopi tersebut akan di sumbangkan ke yatim piatu dan fakir miskin. Rencana penyantunan dilaksanakan setelah rangkaian kegiatan HUT TNI selesai pada saat acara tasyakuran.

Lomba mancing dan perahu naga dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019 yang bertempat di Waduk Wadaslintang dan senam, jalan sehat, goes bareng Kodim dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2019 dengan start finish di halaman Makodim, kegiatan tersebut dengan hadiah utama sepeda motor, serta banyak hadiah yang lainnya.

Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat Dandim 0707sebagai penanggung jawab menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan HUT TNI ini sebagai bentuk ikatan silaturahmi kepada masyarakat dan menyalurkan hoby bagi para penggemar.

Harapan dari Komandan kodim dengan adanya rangkaian kegiatan tni ini bisa mempererat hubungan TNI dengan rakyat,instansi terkait maupun yang lainnya. Disamping itu juga bisa mencari bakat dan sebagai ajang hiburan bagi masyarakat . Disamping itu juga sebagai wahana promosi wisata yang ada di Wonosobo.

Pendim 0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *