Rakor Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Wirobrajan

Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Wirobrajan menyelenggarakan rapat koordinasi, yang dipimpin langsung oleh Camat Wirobrajan Bapak Sarwanto selaku Ketua Gugus Tugas evaluasi pelaksanaan tugas percepatan penanganan Covid-19, bertempat di Aula Bugis Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 yang hadir, menyampaikan laporan tentang pelaksanaan tugas di masing-masing bidang untuk dievaluasi dan menyelaraskan program kegiatan yang akan dilakukan ke depan, serta mempertajam kedisiplinan masyarakat dalam melaksanan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Dalam acara rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 sebagai pembuka bapak Camat Wirobrajan memberikan paparan tentang protokol kesehatan. Lalu dilanjutkan tanya jawab.

Camat Wirobrajan menjelaskan, penanganan COVID-19 harus dievaluasi berkala untuk mengantisipasi penyebarannya. Karena itu, penyamaan persepsi antara jajaran Koramil, Polsek, kelurahan, kesehatan dan perangkat masyarakat tingkat RW sampai dengan RT harus diselaraskan.”jelas bapak Sarwanto.

Selanjutnya Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, dalam dialog ini menyampaikan beberapa isu strategis terkait penanganan warga yang Positif COVID-19 dan isolasi mandiri di rumah. Kemudian bagaimana cara membangun dukungan dari warga sekitar terhadap pasien positif COVID-19.

“Ketua RW selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 tingkat RW juga harus memahami kondisi perkembangan COVID-19 di wilayahnya dan apabila ada yang positif terkena covid-19 segera dilaporkan ke kelurahan masing – masing dan selanjutnya Bapak/Ibu Lurah melaporkan ke Pak Camat selaku ketuwa Gugus Covid-19 Kecamatan,” jelas Kapten Arh Suryadi.

Dalam dialog ini juga didorong agar setiap pengurus RW dan RT bisa memahami peran serta fungsinya di tengah pendemi. Sehingga penanganan COVID-19 di wilayah Kecamatan Wirobrajan bisa dipastikan terlaksana dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *