Putus Penyebaran Covid-19 Babinsa Pantau Serbuan Vaksinasi Dosis II

Babinsa Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Agus memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 bertempat di Pendopo Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta. (15/09/21).

Agus mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi terutama untuk wilayah Kemantren Kotagede.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 08/Kotagede terhadap gerakan kemanusiaan, selain itu juga sudah menjadi bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”Ungkap Agus.

Lebih lanjut Agus menambahkan, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, seperti pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan jika dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Di tempat yang terpisah Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Rusdin Menambahkan Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi Prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

“Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan,” jelas Kapten Rusdin.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *