Putus Mata Rantai COVID-19,Babinsa Koramil 09/Pituruh Pantau Kegiatan Posko covid di Desa Binaan

Pituruh -Babinsa Koramil 09/Pituruh jajaran Kodim 0708/Purworejo,Sertu Riana semakin mengoptimalkan kegiatan Komsos guna mencegah dini penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, Desa Karanggetas Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo,Kamis (23/04/2020).

Komunikasi Babinsa dengan petugas Posko Covid-19 yang ada di Desa Karanggetas, pembahasan pengambilan langkah-langkah dan tata cara pencegahan Virus Corona serta pendataan bagi warga setempat yang baru tiba dari luar daerah menjadi topik utama dalam interaksi mereka diposko tersebut.

Sertu Riana, selaku Babinsa Desa Karanggetas mengajak kepada perangkat Desa setempat untuk tidak hentinya mensosialisasikan kepada warga tentang tata cara yang efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona itu.

“Sosialiasi ini dapat kita lakukan dengan menyambangi rumah ke rumah atau menyebarkan kemasyarakat selembaran himbauan cara pencegahannya atau gejala-gejala yang di akibatkan oleh virus tersebut. Dengan demikian warga dapat memberitahukan kepada warga lainnya, sehingga lebih efektif” ujar Sertu Riana.

“Harapan kita, dengan instensnya pelaksaan sosialisasi kepada masyarakat desa Karanggetas khususnya dapat dijauhkan dari penyebaran virus corona ini serta dari segala bentuk mara bahaya yang lainnya” tutup.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *