Puskesmas Dan Koramil Kraton Mengikuti Pelayanan KB Pada Hari Keluarga Nasional

Pada Hari Keluarga Nasional yang ke – 27 diselenggarakan program pelayanan KB kesehatan yang dilaksanakan serentak diseluruh Puskesmas di Kota Yogyakarta. Pelayanan KB kesehatan untuk umum ini dilaksanakan di wilayah kecamatan masing-masing, sehingga akan lebih mempermudah dalam membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pada program pelayanan KB kesehatan ini Koramil 11/ Kraton Kodim 0734/Yogyakarta beserta ibu-ibu persit berpartisipasi dalam mendukung dan membantu pelaksanaan pelayanan KB kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kraton (29/6/2020).

Peserta yang mengikuti pelayanan kesehatan KB gratis merupakan warga masyarakat kecamatan Kraton dengan total peserta mencapai 18 orang, terdiri dari pelayanan kontrasepsi pil, co, IUD dan suntik. Masyarakat umum telah disediakan peralatan yang memadai oleh bidan Puskesmas pada saat pelayanan berlangsung. Kegiatan pelayanan kesehatan KB ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada mengingat masih dalam tahap pandemi Covid-19.

Program pelayanan KB kesehatan di masyarakat sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional dalam mewujudkan keluarga kecil sejahtera dalam mendukung dan mewujudkan ketahanan nasional dibidang kesehatan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *