Program TMMD Sengkuyung Tahap II Menumbus Tiga Desa

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kabupaten Wonosobo yang dilaksanakan di Pendopo Bupati dengan tema “TMMD Pengabdian untuk Negeri” sebagai inspektur upacara Sekda One Andang Wardoyo. (30/6)

Saat upacara pembukaan Sekda menyampaikan terima kasih kepada Kodim yang telah menyelanggarakan program TMMD di Desa Pungangan Mojotengah, karena dengan program TMMD dapat mengurai berbagai macam persoalan yang terjadi diwilayah.  Hal ini sudah terbukti berulang kali setiap program TMMD di Wonosobo banyak persoalan yang terselesaikan dengan baik.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Pemda kepada Kodim 0707.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Wonosobo yang telah mendukung program TMMD dan sasaran yang telah direncanakan di tiga desa yakni Desa Pungangan, Desa Gondang dan Desa Larangan Kulon. Adapun sasaran fisik meliputi pembuatan badan jalan ukuran Panjang 1.286 M dan Lebar 6 M Hasil  : 100 % (dikerjakan pada saat Pra TMMD), perkerasan Jalan Panjang 480,76 M Lebar 4 M  dan gorong – gorong 1 buah

Semoga sepenuhnya berjalan dengan baik. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini di tengah Pandemi Covid 19 TMMD akan dimulai kegiatan seremonial upacara secara sederhana,” kata Dandim.

Lanjut Dandim menyampaikan, upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu, guna mencegah dan mengikuti protokol Covid-19 dalam rangka pencegahan virus Corona.

“Selama proses TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan protokol Pencegahan  Covid-19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup,” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *