Ponpes Hidayah Tullah Silaturahmi Ke Kodim 0706/Temanggung Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Kunjungan Pondok Pesantren Hidayah Tullah Nglorog Pringsurat Kec.Temanggung yang dipimpin K.H. Syarif HidayahTullah Spdi beserta wali murid,guru dan  Santri serta Kepala Desa Desa Nglorog Kec.Pringsurat Kab.Temanggung bersilaturahmi ke Kodim 0706/Temanggung,Selasa (13/8/19).

Komandan Kodim 0706/Temanggung,Letkol Inf A.Y David yang diwakili Kapten Inf Edward menerima kunjungan silaturahmi Pondok Pesantren Hidayah Tullah dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Edward menyampaikan kepada para santri Pondok Pesantren Hidayah Tullah sebagai generasi muda kader penerus bangsa harus bisa menjadi kebanggaan dan memiliki kemampuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI. Para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Hidayah Tullah ini,harus menjadi pejuang penerus bangsa demi keutuhan, kejayaan dan kedaulatan NKRI yang kita cinta bersama,” tegasnya.

Selanjutnya pemberi pengarahan dan materi diserahkan kepada Kapten Arm Muhaimin (Danramil 03/Parakan) dengan menyampaikan semoga kegiatan silaturahmi Pondok Pesantren Hidayah Tullah ke Kodim 0706/Temanggung,semakin terbagunnya hubungan persaudaraan kita bersama-sama mampu berkontribusi bagi kehidupan masyarakat yang lebih adil dan sejahtera demi menjaga keutuhan NKRI.

Kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia dalam berbangsa dan bernegara,karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan wilayah NKRI. Dengan adanya kesadaran akan bela negara, kita harus dapat memiliki sikap dan prilaku yang sesuai kejuangan,cinta tanah air serta rela berkorban bagi nusa dan bangsa. Dan hindari,cegah dan tangkal segala upaya kelompok yang mengatasnamakan agama yang memprovokasi,menghasut,menebarkan kebencian,menyebarkan faham radikal dan tindakan kontra produktif  lainnya demi kepentingan kelompok itu sendiri, ” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *