Polda DIY bersama Korem 072/Pmk, Lanud Adisutjipto dan Lanal Yogyakarta bagi-bagi Sembako

Untuk membantu meringankan beban hidup para tukang becak, Kusir Andong dan Petugas kebersihan (tukang sapu) yang terdampak pandemi Virus Covid-19 di wilayah Malioboro Yogyakarta, maka Polda DIY, Korem 072/Pmk, Lanud Ads dan Lanal Yogyakarta membagikan Sembako, Senin (13/4/2020).

Pembagian Sembako dipimpin oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, diikuti oleh Danrem 072/Pmk yang diwakili oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Danlanud Ads Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean dan Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro.

Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis tertulisnya menyampaikan kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI Polri kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi, karena terdampak pandemik virus Covid-19 corona, karena penghasilan para penarik becak dan Kusir Andong jauh menurun sekali disebabkan sepinya pengunjung/wisatawan di Yogyakarta khususnya di kawasan Malioboro sejak merebaknya virus Covid-19.

Semoga dengan adanya pembagian Sembako ini dapat meringankan beban hidup para penarik becak, para kusir Andong dan para petugas kebersihan yang ada diwilayah Malioboro ini, pungkasnya.

Sementara itu bapak Surono salah seorang penarik becak mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri yang telah membantu memberikan bantuan Sembako, ini sangat membantu kami karena saat ini penghasilan kami sebagai penarik becak sangat tidak mencukupi untuk kehidupan sehari-hari karena sekarang pengunjung Malioboro sangat sepi sejak adanya virus Corona ini.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *