Petugas Paskibraka Provinsi DIY dikukuhkan oleh Danrem 072/Pmk

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Provinsi DIY yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti di Istana Gedung Agung Yogyakarta, pada hari ini Petugas Pengibar Bendera Pusaka yang biasa disebut Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) dikukuhkan dengan mengambil tempat di Gedung Pracimasono Komplek Kepatihan Yogyakarta, Kamis (13/08/2020).

Bertindak selaku Pembina Upacara pada acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera tahun 2020 tersebut  adalah Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. mewakili Gubernur DIY.

Untuk  jumlah Pasukan Pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2020 jumlahnya tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk tahun-tahun sebelumnya terdiri dari 38 orang, sementara untuk tahun  ini hanya terdiri dari 8 orang saja 4 orang bertugas pada upacara Pengibaran Bendera dengan komposisi 1 orang pembawa baki dan 3 orang sebagai pengibar Bendera, demikian juga untuk Upacara Penurunan Bendera juga sama empat orang.

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di tandai dengan pengucapan Ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Yang terpilih mendapat kepercayaan sebagai Anggota Paskibraka tahun 2020  tingkat Provinsi DIY tahun ini adalah:

  1. Ahimsa Fawwaz Indrafajr dari SMA N 1 Sewon Bantul,
  2. Nur wahyu setya Nugraha dari SMA N 1 Pengasih,
  3. Firman Lazaro dari SMA N 1 Wates,
  4. Fiorello Regan Revelin E dari SMA N 2 Banguntapan,
  5. Raghdarajasa Shang dari SMA N 1 Temon,
  6. Muhammad Ma’ruf dari SMA N 1 Sanden,
  7. Nabila Zahronisa Lutfiyanti dari SMA N Gamping, dan
  8. Rismaya Dewi Puspaningtyas dari SMA N 1 Pengasih.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *