Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Wonosobo

Ketua penggerak PKK Kabupaten Wonosobo Ny Fairus dan jajaran Forkopinda membuka upacara Pesta Siaga yang di laksanakan di Alun-alun Wonosobo yang di ikuti oleh seluruh perwakilan tiap –tiap kecamatan seluruh Kabupaten Wonosobo. Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten wonosobo, meresmikan Pesta Siaga  tingkat Kabupaten Wonosobo. Sabtu (16/3/2019)

 

Dalam pelaksanaan pesta siaga di bagi dalam kelompok Barung dalam setiap Barung ada 11peserta didik.Pada Pesta Siaga ini, Pramuka berkemah selama sehari. Selama berkemah itu, mereka mengikuti kegiatan seperti lomba dan pentas seni, permainan persahabatan maupun kegiatan keagamaan.

 

Para peserta juga dilatih dalam berbagai kegiatan. Seperti, kata Julio Rahmadityas Revaldi, Peserta dan ketua kelompok dari SD 1 Pecekelan Sapuran  Wonosobo mengaku sangat senang walaupun dalam pelaksanaanya di guyur hujan namun dia tetap semangat “ujarnya”

 

Petugasnynya adik-adik sendiri untuk melatih mereka. Sehingga mereka nanti siap menjadi petugas upacara, waktu di sekolahanya, banyak manfaat yang di peroleh dari acara ini yakni tentang kedisiplinan semangat patriotisme anak akan muncul karena dia selalu menjaga kekompakan dalam kegiatanya

 

Ny Fairus saat menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan itu menjelaskan, Pramuka mempunya fungsi menyelenggarakan kegiatan yang menarik dan mengandung pendidikan.”Sehingga setiap kegiatan mempunyai tujuan dan panduan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *