Pertebal Imunitas, Keluarga Besar Kodim 0706/Temanggung Disuntik Vaksin Tahap Dua

Temanggung-Anggota Kodim 0706/Temanggung mendapatkan vaksinasi Covid-19 Dosis ke Dua bertempat di Gedung Sarwa Guna Makoodim 0706/Temanggung Jalan Diponegoro No. 39 Temanggung, Selasa (16/3/2021).

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, S.E, M.Han menyampaikan pemberian vaksin covid 19 dosis ke dua ini dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama hari Selasa 16/3/2021 sejumlah 100 orang dan tahap ke kedua hari Rabu 17/3/2021 sejumlah 100 orang.

Untuk gelombang pertama tahap kedua ini, katanya, penerima vaksin akan diberikan lebih dulu bagi petugas keamanan baik TNI maupun Polri. “Pendataan akan terus berjalan, Hasil pendataan ini menjadi dasar bagi kami untuk mengajukan stok vaksin tambahan ke pusat. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda kuota tambahan,” katanya.

Dandim mengatakan, Kodim sangat mendukung adanya program vaksinasi tersebut mengingat vaksinasi Covid-19 menjadi bagian penting dalam upaya menangani pandemi yang ada pada saat ini.“Meskipun sudah ada vaksin, saya harapkan masyarakat tetap waspada dan senantiasa melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan pemberian vaksin tidak lantas kita bebas dan tidak mengindahkan protokol kesehatan lagi,” terangnya.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin Covid-19 dan mendorong kontribusi dan peran aktif elemen masyarakat dan pemerintah dalam upaya edukasi dan komunikasi pada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, semoga dengan vaksin ini pandemi segera berakhir, “Pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *