Personil Koramil 11 Tembarak Latih PBB Dan Wasbang Para Siswa Didik Baru  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sedang berlangsung, untuk mengenalkan murid baru kepada sekolahnya masing-masing.Sejumlah jajaran Kodim 0706/Temanggung memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa baru di sejumlah sekolah,Seperti halnya yang dilakukan Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung, Pelda Suyoto beserta 2 orang anggota yang di perbantukan untuk melatih PBB dan Wasbang pada siswa-siswi didik baru SMP Darul Mustaqin Mbolong Desa Ngaditirto Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung, Jum,at (19/7/2019).

“Pelajaran Wasbang sangat penting,bagi siswa-siswi bagi penerus bangsa untuk mengerti  cinta tanah air dan tentang bela negara,untuk itu harus di bekali. Materi pelajaran yang diberikan oleh Pelda Suyoto diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan pengetahuan tentang NKRI. Tak hanya materi secara teori saja yang diberikan tetapi di latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna mendidik kebersamaan dan kedisiplinan kepada para siswa-siswi didik baru. “Sesuai permintaan Kepala Sekolah kami berada disini untuk melatih PBB agar para siswa nantinya memiliki kedisiplinan yang bisa diterapkan dalam kesehariannya baik dirumah maupun disekolah,” ujar Pelda Suyoto.

Kepala Sekolah SMP Darul Mustaqin Mbolong menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil 11/Tembarak, yang telah membantu dan menyempatkan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi didik baru dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. “Saya berharap kegiatan semacam ini bisa tetap berlanjut, sehingga apa yang di sampaikan bisa untuk menjadi bekal siswa-siswi dalam mencapai cita-cita dan penerus bangsa,” pungkasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *