Personel Koramil Temon Berperan Aktif Dalam Giat Vaksinasi di Wilayah

Kulon Progo. Kodim 0731 bersama Dinas Kesehatan Kulon Progo kembali menyelenggarakan percepatan vaksinasi di Balai Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, dalam rangka  penangganan Covid-19 menuju Indonesia sehat, dengan memberikan pelayanan vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 bagi warga masyarakat umum, Rabu (22/09).

Danramil 02/Temon Kapten Inf Sukamta menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi Kapanewon Temon hari ini, dengan petugas vaksinator dari Siswa Dik Mapa TNI, Nakes Puskesmas Temon I, Nakes Puskesmas Temon II, Bintara Remaja Polsek Temon dibantu oleh Karang Taruna Kalurahan Kebonrejo.

Pencapaian vaksinasi hari ini sejumlah 762 orang dengan rincian 326 untuk dosis 1 dan 436 dosis 2. Warga masyarakat yang terdaftar sejumlah 790  orang, ditunda 28 orang karena dari hasil skrining dokter memiliki riwayat sakit hipertensi dan penyakit lainnya, sehingga tidak bisa dilakukan suntik vaksin.

Pada hari ini kita siapkan 1250 dosis vaksin Coronavac dari TNI, terpakai 762 dosis, sisa vaksin sebanyak 488 dosis kita simpan di Gudang Dinkes Kulon Progo, untuk digunakan pada giat vaksinasi berikutnya.  Secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi di Balai Kalurahan Kebonrejo berlangsung tertib, lancar dan aman, pungkasnya. (Pendim 0731/Klp).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *