Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Koramil 03/Sempor Jalin Silaturahmi

KODIM 0709/KEBUMEN, Untuk memperkuat sinergitas, antara TNI dan Polri anggota Polsek Sempor, bersama dengan Koramil 03/Sempor, melakukan silaturahmi dan makan pagi bersama di taman bermain anak-anak Desa Tungungseto, Kecamatan. Sempor, Kabupaten Kebumen, Selasa (15/09/2020).

“Hari ini kita hadir di sini guna meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri,” ungkap Danramil 03 Sempor Kapten Inf Arif Ganifah didampingi Kapolsek Sempor AKP Sugito.

Dengan diadakannya silaturahmi dan makan bersama ini berarti TNI Polri masih solid khususnya anggota Koramil 03/Sempor dengan anggota Polsek Sempor.

“Maka dari itu kita buktikan kepada masyarakat bahwa kita tetap solid dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Arif Ganifah.

Makan bersama antara TNI dan Polri yang ada di taman bermain anak-anak di Desa Tunjungseto ini untuk mempererat tali silaturahmi dan bertukar menukar informasi.

“Dengan sering diadakan bersilaturahmi bersama ini,  kita bisa menangkan berita hoaks, dan isu isu yang bisa memecah kerukunan dan kebersamaan,” kata Arif Ganifah.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Sempor AKP Sugito, dirinya mengaku sangat senang dengan ide yang dilakukan oleh Koramil 03/Sempor, yang mau menjalin kerjasama yang baik dengan Polri.

“Kita ini sama- sama berada di tengah masyarakat, hanya saja tupoksinya berbeda. kami dari Kepolisian melayani masyarakat dan TNI menjaga keutuhan NKRI, kalau ” kata Sugito.

Kapolsek Sempor juga mengatakan dengan kegiatan tersebut, bisa menjalin kebersamaan dan menjaga keamanan dan kenyaman ditengah masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *