Perhatian Babinsa Untuk Warga Binaanya

Sudah hampir tiga bulan warga di wilayah Kecamatan Patuk kekurangan air bersih dan mendambakan air bersih. Sebenarnya di daerah sini sering mendapatkan bantuan air bersih, dari ormas, yayasan, maupun aspirasi. Tetapi warganya masih kekurangan air bersih, bahkan sumur air bantuan dari pemerintah desa, airnya kering.

Warga hanya berharap pemerintah bisa memberikan solusi pemenuhan air bersih secara berkelanjutan seperti pembuatan sumur atau pengangkatan sumber air  . Kamis (10/10), Babinsa Desa Salam Sertu Sugiman menyisihkan sedikit gajinya untuk bersedekah,dengan memberikan   air bersih untuk masyarakat  di wilayah ini.

Kurang lebih 3  tanki air bersih disalurkan mulai dari pukul 8.30 WIB, air di salurkan pada bak penampungan umum Dusun Ngasemayu RT 11/RW 06.

Slamet  (48 tahun) selaku ketua RT setempat, yang mengkordinir warganya agar pengunaan  air bersih dapat bermanfaat dan meringankan beban warga. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Babinsa Desa yang telah memberikan bantuan air bersih di wilayahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *