Pererat Tali Silaturohmi Dan Jalin Kebersamaan, Babinsa Komsos Sekaligus Ngeteh Bersama Warga

Salah satu sarana yang paling efektif agar lebih dekat dengan warga binaan adalah dengan menggunakan metode Komunikasi Sosial (Komsos), hal itu yang dilaksanakan beberapa Anggota Babinsa Koramil 03/Kaligesing yang di pimpin Bati Komsos Pelda Wahyudi dengan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama salah satu warga Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Senin(07/09/19).

Pelda Wahyudi menjelaskan, melalui kegiatan Komsos dengan masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan Elemen Masyarakat karena hal ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang dialogis, saling memberi informasi terkait perkembangan situasi yang terjadi di wilayah,” Ungkapnya.

Mengingat Babinsa merupakan ujung tombak Satuan di lapangan dan dengan metode ini sebagai sarana guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

Lebih lanjut Pelda Wahyudi menjelaskan, bahwa dengan bersatu maka kita akan menjadi kuat karena dan akan lebih mudah dalam mengatasi berbagai perkembangan kondisi sosial yang ada di wilayahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *