Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 14 Purwodadi Komsos di Desa Binaan

Guna meningkatkan peran teritorial dalam mempererat silaturahmi bersama dengan komponen masyarakat, Babinsa Desa Brondongrejo Koramil 14 Purwodadi Kodim 0708/Purworejo Sertu Dhuhuri, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan. (13/08/2019).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa agar hubungan yang terjalin antara TNI dengan rakyat semakin erat sehingga masyarakat tidak segan dan malu untuk bertegur sapa. Selain itu, para Babinsa juga akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah melalui bantuan dari masyarakat itu sendiri.

“Kita sebagai aparat kewilayahan harus bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan masyarakat sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka dan tentunya, kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi bagi mereka sehingga kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat bisa selalu mendapat kesan yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, dengan silaturahmi juga akan terjalin kebersamaan yang baik antara TNI dengan Rakyat, sehingga akan tercipta stabilitas keamanan wilayah yang mantap. Selain itu, kegiatan Komsos merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

“Melalui Komsos kita sebagai Aparat Teritorial dapat mengetahui segala masalah ataupun kendala yang dialami oleh masyarakat dan wajib bagi kita untuk membantu dan menyelesaikannya, baik diselesaikan secara sendiri ataupun bersama instansi terkait dengan tujuan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *