Peran Babinsa Dalam Pendampingan Ppkbd Tingkat Kelurahan

Keikutsertaan masyarakat dalam mengimplementasikan program pemerintah kota yogyakarta agar lebih mudah dan baik, perlu dibentuk dan dilaksanakan program-program kampung Keluarga Berencana (KB) Daerah.

Sebagai perwujudan tujuan tersebut, PPKBD Kelurahan Semaki melibatkan aparat Teritorial Koramil 07/Uh Sertu Sarjimin sebagai Babinsa Kel. Semaki ikut serta menggelar pertemuan forum kampung KB di kantor kelurahan pada Minggu (8-8-2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut, kabid PPKBD Semaki Ibu Nunik,Lurah Bpk. Didik s, kader KB Kel. Semaki yang sedianya akan mendapatkan bantuan alat kontrasepsi secara gratis.

Dihadapan peserta pertemuan tersebut, Kabid PPKBD menyampaikan secara umum Bahwa acara ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program kependudukan dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Pola pendampingan dan pembinaan sejalan dengan peran dan tugas yang dilakukan oleh Babinsa. Kabid PPKBD juga mengharapkan adanya bantuan pendampingan oleh Babinsa.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, saya menghimbau kepada Bpk lurah untuk meminta bantuan pelibatan Babinsa, karena tugas, peran dan fungsinya di kelurahan sangat diperlukan,tambahnya

Menanggapi himbauan tersebut Babinsa Kel. Semaki merespon dan mengapresiasinya karena tugas dan fungsinya selaras dengan tugas Binter Babinsa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *