Peran Babinsa Dalam Membantu Warga Yang Terkena Pandemi Conid 19

Babinsa Koramil 09/Pituruh Kodim 0708/Purworejo Serda Sukaryanto dan Serda Karsono berperan aktif membantu pelaksanaan pendistribusian sembako bagi warga yang kurang mampu dan terdampak akibat wabah Corona (Covid-19) bertempat di Desa Tapen dan Tersidi Kidul Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo,Kamis (20/05/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagaui upaya untuk meringankan beban warga yang ada di wilayah binaan di sekitar .

Serda Karsono menuturkan  pebagian sembago ini adalah wujud kepedulian Koramil terhadap masyarakat yang terdampak Virus Corona yang ada di wilayah.Paket sembago ini akan diserahkan kepada warga yang berhak pendistribusiannya sesuai data yang di himpun dan bekerja sama dengan aparat Desa Tapen .

“Bahwa isi dari sembako antara lain berupa beras 2,5 Kg, telur 12 butir,dan uang tunai sebesar 25.000.Sistem pembagian sembako kali ini yaitu dengan cara langsung mendatangi ke rumah-rumah warga , untuk menghindari kerumunan massa.” Ungkapnya.

Jumlah sembako yang dibagikan adalah 94 paket sembako kepada warga wilayah Kecamatan Pituruh yang terdampak Covid-19 dan yang utamanya warga tidak mampu.

“Bantuan sembako ini adalah bantuan dari Kodim 0708/Purworjo melalui Koramil 09/Pituruh diperuntukkan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak Covid – 19 di wilayah Kecamatan Pituruh.”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *