Peran Aktif Babinsa Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19

Covid-19 belum berlalu dan terus mengancam, Babinsa Koramil 01/Jetis, Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Babinkamtibmas Polsek Jetis tidak tinggal diam saja, banyak hal yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 utamanya di wilayah Kelurahan Gowongan Kemantren Jetis. Hal ini dibuktikan oleh para personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang rutin komunikasi ke Desa binaannya untuk bersilaturahmi dengan warga sekaligus sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. (Selasa, 16/2/2021).

Kegiatan sambang dengan warga Desa Binaan tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Gowongan Serma Suratman melaksanakan silaturahmi dan dialog (Komsos) bersama perangkat Desa Gowongan membahas pembentukan Posko PPKM berskala mikro di wilayah Kelurahan Gowongan.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Serma Suratman menyampaikan himbauan tentang pisical distancing sekaligus mengajak warga untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang pelarangan pengumpulan masa.

“Kita semua tahu, seluruh instansi sedang melaksanakan siaga dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan upaya dari Pemerintah tidak mungkin akan berhasil tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat,”kata Serma Suratman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *