Pengurangan Risiko Bencana, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bekali Ba Otsus Papua Padamkan Api

KEBUMEN – Kebakaran merupakan bencana yang tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi sewaktu-waktu, banyaknya kasus kebakaran di berbagai daerah berdampak pada kerugian baik personel maupun materiil.
Untuk antisipasi serta menanggulangi risiko bencana khususnya apabila terjadi kebakaran, sejumlah Babinsa pendamping dari Koramil 19/ Kuwarasan memberikan pembekalan dan pengetahuan tata cara memadamkan api kepada Ba Otsus asal Papua di halaman Makoramil 19/ Kuwarasan, Selasa (12/10/2021)
Dalam Kegiatan ini Sertu Teguh Raharjo yang di bantu Babinsa pendamping lainnya dengan serius memberikan edukasi pemadaman api dengan menggunakan karung maupun alat pemadam api ringan (Apar) kepada kedua peserta aplikasi katpuanter asal Papua Serda Yance dan Serda Irvan.
Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca melalui Bati Tuud Serka Dani Siswoyo mengatakan bahwa, “Pelatihan tersebut kita berikan kepada peserta aplikasi katpuanter Ba Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 asal Papua ini agar memiliki bekal kesiapsiagaan dalam menghadapi segala bencana terutama bahaya kebakaran,” ucapnya.
“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali anggota Ba Otsus peserta aplikasi katpuanter diwilayah Koramil 19/ Kuwarasan dengan pengetahuan tentang usaha preventif penanggulangan bencana khususnya kebakaran serta mengajarkan tentang cara menggunakan alat Pemadam Api Ringan (APAR) apabila api belum sempat membesar.” Pungkas Dani
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *