Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda Prov. DIY di Korem 072/Pamungkas

Prajurit Korem 072/Pamungkas dan Jajarannya mengikuti Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda Prov. DIY yang digelar di Museum Monumen Pangeran Diponegoro, Jl. HOS Cokroaminoto TR-III/430, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rabu (8/5)

 

Tema pengajian kali ini adalah cinta tanah air sebagian dari iman. Sehingga diharapkan merasa nyaman menetap di dalamnya, selalu merindukannya ketika jauh darinya dan mempertahankannya bila diserang musuh serta akan marah bila tanah airnya dicela bangsa lain.

 

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan pembacaan kalimat thoyibah yang dipimpin H. Ahmad Nadhif, S.Ag, M.Si dari Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

 

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono dalam sambutannya Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda Prov. DIY untuk meningkatkan hubungan harmonis dan sinergitas serta kebersamaan. selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh peserta pengajian. “Karena pelaksanaan pengajian bertepatan awal bulan Romadhan 1440 H.

 

Materi pengajian disampaikan oleh Drs H. Satori Abdul Rauf Pengasuh Ponpes Darus Sholikah, Pogung Baru, Yogyakarta. Dalam tausiahnya menyampaikan jangan harap kita bisa mencintai negeri ini kalau sesama anak bangsa tidak bisa saling mencintai. Kita belum bisa menempatkan iman pada tempatnya. Seseorang yang berorientasi akhirat selalu mempunyai prinsip menganggap biasa semua urusan dunia dan menganggap luar biasa semua urusan akhirat, dan menyimpulkan apapun dengan logika akhirat serta menjadikan akhirat sebagai kecintaan dan kerinduan hidup,”

 

Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda Prov. DIY dilaksanakan pada minggu pertama setiap awal bulan. Pengajian ini diselenggarakan sebanyak 12 putaran di setiap bulannya dan bertempat di instansi-instansi berbeda yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Penrem072/PMK)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *