Babinsa Pandowan Hadiri Pengajian Nuzulul Quran di Masjid Al Husna

Kulon Progo. Jumat malam, 17 Mei 2019, setelah pelaksanaan sholat taraweh, dilangsungkan pengajian Nuzulul Qur’an, di Masjid Al Husna Desa Pandowan, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.

 

Tema yang diambil adalah Al Qur’an sebagai pedoman untuk membentengi diri dari pengaruh zaman milenial.  Hadir dalam pengajian tersebut Ustad Adnan Qohari dari Potorono Bantul, Ustad Rujito Pimpinan Ponpes Saadah Pandowan, Iptu Ashari dari Polsek Galur, Serda Bing Sukamto Babinsa Pandowan, Bhabinkantibmas, Kepala Desa Pandowan Drs. Budi Santoso beserta Perangkatnya, Toga, Tomas dan jamaah Masjid Al Husna yang berjumlah ratusan orang.

 

Giat diawali dengan doa pembuka dilanjutkan nada dan dakwah. Inti pengajian disampaikan oleh Ustadz Adnan Qohari.  Adapun judul pengajian/tausiah yang diambil adalah Pedoman Al Quran untuk membentengi diri dari pengaruh negatif zaman milenial. Dengan berpegang teguh pada Al Quran kita akan selalu berjalan dijalan yang benar, sehingga pengaruh negative apapun akan terbentengi.  Untuk itu penting sekali Al Quran dipelajari dan juga dikenalkan kepada generasi calon penerus bangsa, demikian antara lain isi pengajian.

 

Selain mengikuti pengajian, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pandowan, Galur, juga dalam rangka pemantauan dan pengamanan.  Pengajian berlangsung tertib dan selesai dalam keadaan aman, tutur Babinsa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *