Pemkab Bantul Gandeng Babinsa Untuk Atasi Permasalahan Sampah

Dalam rangka melancarkan program percepatan menuju Bantul bersih sampah di tahun 2020, Bupati Bantul memberikan tugas dan tanggungjawab terhadap DLH ( Dinas Lingkungan Hidup) dengan menggandeng para Babinsa dan Babinkamtibmas Se – kabupaten Bantul untuk mengatasi permasalahan sampah yang ada di wilayah Bantul.

Kegiatan ditandai dengan Launching program percepatan menuju Bantul bersih sampah 2020 oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos. M.I.Pol., beserta Kapolres Bantul di Pendopo Parasamya 2, Komplek Kantor Pemerinrah Kab. Bantul, Selasa (11/2).

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul menyampaikan bahwa dengan menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ia berkomitmen merealisasikan visinya untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya terus mengkampanyekan Bantul Bersih Sampah 2020. Strateginya yaitu dengan melakukan berbagai terobosan dan inovasi kegiatan,mulai dari hulu hingga hilir.

“Faktor penting untuk menunjang kebijakan tersebut adalah merubah kebiasaan, perilaku, dan budaya masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya dalam hal pengelolaan sampah,” kata Suharsono.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos.,M.I.Pol menyampaikan siap mendukung pemerintah daerah guna mengatasi permasalahan sampah ini.

Menurutnya dengan adanya peran Babinsa di wilayah ia yakin permasalahan sampah di Bantul dapat kita atasi bersama.

Tentunya ini membutuhkan dukungan dari semua pihak terkait dan seluruh komponen masyarakat agar program yang dicanangkan Bupati Bantul dapat berjalan dengan baik dan berhasil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *