Pemda Wonosobo Menggelar Upacara Hut Koperasi Ke-72

 

Pemda Wonosobo menggelar upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Halaman Pendopo Kab Wonosobo, Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2019 pukul 07.00. bertindak sebagai inspekur upacara Wakil Bupati Ir Agus Subagyo dan sebagai Komandan upacara Lettu Cpl Tulus Widodo dari Anggota Kodim 0707 Wonosobo.

Dalam amanat yang dibacakan Ir Agus Subagyo,tema Hari Koperasi Nasional tahun ini adalah Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi lndustri 4.0. sebagaimana kita maklumi bersama, saat ini kita tengah berada pada era dimana digitalisasi dan Artificial Intelegence (AI). membawai kehidupan industri yang merembet pada perilaku keseharian masyarakat. Disadari benar bahwa Koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal, yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian. Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, pada peringatan Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 lalu.

Tantangan yang dihadapi oleh dunia perkoperasian kita, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata. Reformasi total yang telah dijalankan dalam rentang waktu lima tahun terakhir ini. pada dasamya mendorong koperasi untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi, dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis. lnsan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya.

Untuk itu, Koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan aplikasi sertai On-line dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya. Kita berharap agar gerakan koperasi di Indonesia, mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.Imbuh Wakil Bupati

Kapten Inf Sugeng Hariyanto sebagai ketua Koperasi Primkop B-04 Kodim 0707 Wonosobo menyampaikan, terimakasih kepada ketua penyelenggara Hut Koperasi ke-72 karna acara berlangsung dengan meriah,lancar dan baik.

Dengan adanya jalan sehat di hari Hut Koperasi ke-72 ini diharapkan terjalin komunikasi  antara pengurus Koperasi atau antar anggota Koperasi itu sendiri sehingga muncul ide atau gagasan lain untuk mengembangkan kemajuan Koperasi sehingga menjadi lebih baik.

Kapten Inf Sugeng Hariyanto juga mengucapkan kepada Koperasi yang meraih juara dan penghargaan,tentunya bisa mempertahankan kualitas koperasi dan juga yang belum beruntung bisa berusaha lebih baik lagi dalam mengelola Koperasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Ir.Agus Subagyo), PLH Sekda Drs.M.Azis Wijaya Msi, Asisten Pembangunan Sumedi SH.Msi, Sekwan Drs.Triyantoro Msi, Kepala Apursda Ekoyuono, Kepala dinas Perdagangan koprasi dan Ukm Agus Suryatin, Kepala dinas pertanian dan perikanan Abdul Munir, Kepala koprasi kodim 0707/wsb (Kapten Inf Sugeng.H), Komandan Kodim diwakili (kapten inf Heru Utomo), Kapolres di Wakili Polsek  Kota (Akp Sutaryanto)

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Halaman Pendopo Kab Wonosobo  di lanjutkan acara jalan sehat dengan ruote Star dari Pendopo menuju Jl Sukarno Hatta lanjut ke jl Angkatan 45 Jl Honggoderpo ke jl Ahmad yani jl P.Deponegoro terus finis di Pendopo Kab.Wonosobo dan di lanjutkan hiburan dan pembagian Doorpres.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *