Pembangunan Pondok Pesantren Al – Asnawi Terus Dikebut

Komandan Koramil 03/ Bandongan Kapten Chb Marsiyo beserta anggotanya terjun langsung ikut membantu kegiatan pembangunan  pengecoran Pondok Pesantren Al – Asnawi, yang merupakan salah satu tempat menuntut ilmu agama bagi santri yang ada di Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis (07/01).

Danramil 03/ Bandongan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadirannya anggota Koramil lainya, selain ingin membantu dalam pengecoran Pondok Al – Asnawi merupakan bagian dari pembinaan wilayah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat, Koramil Bandongan tentunya akan senantiasa membantu kesulitan masyarakat, memberikan kenyamanan dan semangat dalam kegiatan yang ada di masyarakat,” Ucap Marsiyo.

Hal senada disampaikan oleh Babinsa Salamkanci Serka Tohari, kebersamaan anggota Koramil dengan warga masyarakat di lapangan dalam bentuk karya bakti membantu kegiatan pengecoran, sebagai upaya terciptanya kedekatan TNI dengan warga masyarakat yang semakin kuat.

“Sebagai aparat kewilayahan (Babinsa) tentu kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kembali kepada masyarakat” tutup Tohari.

Sementara Dwi Joko Susanto (43) Kepala Desa ( Kades) Salamkanci, menyampaikan banyak terimakasih kepada Koramil 03/ Bandongan, yang telah menjadi penyemangat warga dalam pengecoran ponpes Al – Asnawi .

“Tentunya keberadaan bapak – bapak TNI berbaur dengan warga masyarakat, menjadi warna tersendiri dalam kegiatan pembangunan pengecoran pondok,” imbuh Iskandar.

Kegiatan pengecoran Pondok Pesantren ini, dikerjakan dengan seluruh warga masyarakat dan para santri saling bahu membahu dengan penuh keikhlasan demi terwujudkan bangunan pondok Al – Asnawi yang lebih baik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *