Pemantauan Gunung Sumbing

Anggota Kodim, Polres dan relawan lainnya melakukan apel persiapan sebelum menuju ke lokasi bekas kebakaran di desa Banyumudal Kecamatan Kertek, untuk mengantisipasi munculnya api kembali. (13/08)

Dalam pemantauan Gunung Sumbing tersebut Kapten Czi Muhammad Sukriadi mengingatkan kepada semua saja agar bersama – sama menjaga alam. Alam yang kita jaga akan membantu kita untuk kelangsungan hidup. Jika alam rusak maka kehidupan kita bisa terancam. Perlu diingat kita semua bahwa alam merupakan titipan anak cucu kita. Untuk itu, kita wajib menjaga agar bisa diwariskan kepada generasi penerus.

Yang tidak kalah penting dalam kegiatan pemadaman hutan adalah semua yang terlihat dalam tim ini harus menjaga faktor keamanan. Jangan sampai tujuan kita menolong orang akan tetapi kita menjadi ditolong.

Apalagi saat ini kondisi malam hari keadaan sekitar tidak terlihat dengan jelas, banyak lembah dan jurang yang cukup dalam. Jika kita tidak hati – hati bisa terpeleset, maka dapat kita bayangkan resiko yang kita tanggung. Seperti, kita bisa patah tulang bahkan bisa membuat kita kehilangan nyawa. Tambah Kapolsek

Setelah Apel Persiapan anggota Kodim dan Polres dan relawan lainnya melanjutkan pemantauan kebakaran hutan di Gunung Sumbing untuk kondisi api sudah padam. Dan lokasi terbakar yaitu Petak 28 – E seluas 2 Ha dan Petak 29 – 1 seluas 40 Ha.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *