Peletakan Batu Pertama Pembangunan Grand Hotel Kulon Progo di Janturan Tawangsari Pengasih Kulon Progo DIY

Komandan Koramil 11/Pengasih Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Andik Setyawan, mengikuti berlangsungnya acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Grand Hotel Kulon Progo yang beralamat di Pedukuhan Janturan Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DIY  oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati, Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo terkait, Direktur Utama PT. Progo Cahaya Sakti, Forkopimka Pengasih, Lurah dan Pamong Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih serta segenap tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT Progo Cahaya Sakti melaporkan bahwa di Pedukuhan Janturan Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih, akan kita bangun hotel bertaraf bintang empat yang kami beri nama Grand Hotel Kulon Progo, ini merupakan suatu momentum tonggak buat perekonomian Kalurahan Tawangsari.  Mohon doa restu Bupati dan seluruh tamu undangan semoga pembangunan berjalan lancar dan membawa manfaat bagi warga masyarakat sekitar.

Penyerahan surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dilakukan oleh Bupati Kulon Progo kepada Direktur Utama PT. Progo Cahaya Sakti, dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Bupati Kulon Progo mengatakan atas nama atas nama Jajaran Pemkab Kulon Progo menyampaikan apresiasi, selamat dan mendukung atas pembangunan Grand Hotel Kulon Progo bersamaan dengan beroperasinya Bandara YIA.  Tiga wilayah yang merupakan penggerak perekonomian yakni Kapanewon Temon, Wates dan Pengasih, sehingga kita upayakan seoptimal mungkin untuk pengembangan wilayah tersebut. Kepada owner yang memimpin agar semaksimal mungkin untuk mempekerjakan tenaga dari warga lingkungan setempat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa berkaitan dengan pembangunan hotel di wilayah Kulon Progo, semenjak bulan Agustus 2021 terdapat enam hotel, lima di Kapanewon Temon dan satu di Kapanewon Pengasih.  Semoga pembangunan hotel tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan hotel khususnya dan wilayah Kabupaten Kulon Progo pada umumnya.

Bupati berpesan agar semua proses ditaati dan persyaratan dipenuhi, semoga pembangunan hotel tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan dan segea dapat beroperasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prastasti dan peletakan batu pertama oleh Bupati Kulon Progo sebagai tanda dimulainya pembangunan Grand Hotel Kulon Progo di Tawangsari, Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *