Pelepasan Purna Tugas Serda Sudaroji Anggota TNI Kodim 0707/Wonosobo

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE melepas anggota Babinsa Koramil 10/Selomerto Serda Sudaroji yang akan memasuki masa pensiun di lapangan Makodim 0707/Wonosobo. (01/04)

Dalam sambutannya Dandim 0707/Wonosobo menyampaikan, acara tradisi Korps MPP merupakan salah satu implementasi dalam pembinaan personel serta merupakan penghormatan atau penghargaan terhadap yang bersangkutan. “Atas nama negara dan TNI, dan mewakili keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Serda Sudaroji atas segenap pengabdian selama ini membina desa dalam tugasnya sebagai Babinsa,  Selamat kembali lagi kemasyarakat, karena TNI itu berasal dari rakyat dan sekarang sudah purna maka kembali lagi ke masyarakat dalam tugasnya yang baru,” ucapnya.

“Purna tugas atau MPP (Masa Persiapan Pensiun) adalah bukan merupakan akhir dari pengabdian bagi seorang TNI, akan tetapi titik awal dari kembalinya seorang prajurit ke tengah-tangah masyarakat dalam membina, mempelopori dan tentunya menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri dalam membantu tugas pemerintah maupun TNI dalam melaksanakan pembangunan masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Dandim 0707/Wonosobo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada istri Serda Sudaroji  yang dengan setia mendampingi para suaminya sampai purna tugas. “ Dalam Masa Persiapan Pensiun (MPP) ini, laksanakan dengan sebaik-baiknya, negara memberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri selama 1 tahun sebelum kembali ke masyarakat seutuhnya, dengan harapan pada saat pensiun nanti tidak ada kendala maupun hambatan dalam menjalin hubungan dan kerjasama antara masyarakat dengan Kodim 0707/Wonosobo,” pungkasnya.

Sementara itu Serda Sudaroji mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim beserta seluruh anggota Kodim 0707/Wonosobo baik militer maupun PNS atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini sehingga saya dapat melaksanakan tugas-tugas di satuan ini dengan baik dan sampai purna tugas dalam keadaan sehat wal afiat,” terangnya.

Ia berpesan kepada yang masih Dinas untuk selalu berbuat baik, jika tidak bisa berprestasi jangan membuat pelanggaran, ingat pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap melangkah melaksanakan tugas yang diembannya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *