Pejabat Forkopimda Kulon Progo Ikuti Peringatan HUT TNI Ke 76 Secara Virtual

Kulon Progo. Upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-76 tanggal 05 Oktober 2021, dilaksanakan secara virtual, yang berlangsung di Ruang Adikarta Komplek Kantor Pemkab Kulon Progo.

Dandim 0731/Klp Letkol Inf Yefta Sangkakala, S. Sos., Dansatradar 215/Congot Letkol Lek Nanang Mahmudi, S.S.T. M.M., Danpos AL Karangwuni Peltu Agus Wijayanto, mengikuti berlangsungnya upacara bersama Bupati, Wabup, Sekda, Kapolres, Plh. Dan Yon B Pelopor Sat  Brimob Polda DIY, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan Kasi Pidum Kejari serta perwakilan anggota dari Kodim, Satradar 215/Congot dan Pos AL.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam amanatnya antara lain mengatakan, atas nama bangsa dan negara saya ucapkan “Selamat HUT TN ke 76”.  Para prajurit TNI, sampai dengan hari ini ibarat perang kita masih bertempur melawan Covid-19. Kesigapan TNI diharapkan bisa menghadapi spektrum yang lebih luas, kita harus berkembang sesuai perkembangan transformasi teknologi yang lebih modern. Kita harus bergeser dari belanja pertahanan berganti menjadi investasi pertahanan dan bergerak aktif untuk penguatan industri dalam negeri. Sekali lagi selamat HUT TNI ke 76, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Selesai upacara dilanjutkan dengan menyaksikan demonstrasi pesawat tempur, pemotongan tumpeng dan foto bersama. “Dirgahayu TNI ke 76” (Pendim 0731/Klp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *