Peduli Warga Kurang Mampu, Koramil 15/Ngombol Bagikan Sembako

Ngombol- Koramil 15/Ngombol Kodim 0708/Purworejo melalui Serma Sunarto Babinsa Desa Kembang Kuning melaksanakan kegiatan bakti sosial TNI peduli sesama masyarakat, Selasa (03/03/20).

Adapun Warga yang menerima Bantuan diantaranya adalah Ibu jiyem (65),Ibu Sami (62) dan Bapak Karto (70). Desa Kembang Kuning,RT 01/03 kecamatan Ngombol

Serma Sunarto “Alhamdulilah, di pagi hari ini kami dapat memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga kurang mampu yang menjadi perhatian dari Koramil 15/Ngombol, Kegiatan ini dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama,” tegasnya.

Dia menerangkan, anggaran pengadaan sembako berasal dari sumbangan sukarela dari anggota Koramil.

Ditempat terpisah, Danramil 15/Ngombol Kapten Inf Setyo Herdiyanto mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.
Sebenarnya kegiatan berawal dari diskusi bersama anggota. Selanjutnya tercetuslah ide untuk membantu dan peduli sesama dan kepada yang kurang mampu.

Dikatakan Danramil, pendanaan untuk pembelian sembako berasal dari iuran anggota. Selain itu, Koramil juga menyediakan kotak infak untuk anggota yang setiap hari isinya dibuka bersama dan hasilnya dibelanjakan sembako.

“Diharapkan giat ini bisa melatih anggota untuk tidak mementingkan dirinya sendiri, melainkan juga bisa menyisihkan hartanya untuk membantu kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Nya

Bapak Karno kepala dusun desa kembang kuning mewakili warga” kami banyak banyak mengucapkan terimakasih kepada Bpk TNI khususnya Koramil15/Ngombol atas kepedulianya terhadap masyarakat sekitar,semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak TNI Koramil15/Ngombol” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *