Peduli NTT, Kodim 0732/Sleman Berikan Bantuan Kemanusiaan

Sebagaimana diketahui, bencana alam yang melanda beberapa daerah di NTT beberapa waktu lalu terjadi karena adanya badai tropis seroja yang mengakibatkan terjadinya angin kencang. Hujan yang terjadi selama beberapa hari berturut turut pun mengakibatkan terjadinya banjir bandang. Terdapat korban jiwa bahkan beberapa dinyatakan hilang akibat bencana alam tersebut.
Bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) memantik simpatik banyak pihak untuk mengulurkan bantuan agar dapat meringankan beban penderitaan bagi masyarakat setempat yang terdampak. Salah satu pihak tersebut yaitu Kodim 0732/Sleman, yang terpanggil karena terdapat beberapa masyarakat asli NTT di wilayah binaannya.
Pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H., M.Han., menyerahkan secara simbolik bantuan kemanusiaan kepada Sdr. Maklon Hatti selaku Ketua Panitia Posko Penanganan Bencana Alam NTT yang bertempat di Ruko Babarsari, Kledokan Raya No 63, Caturtunggal, Depok, Sleman.
Disampaikan Dandim 0732/Sleman, bahwa kondisi yang dialami masyarakat NTT yang terdampak akibat bencana alam sangat membutuhkan kehadiran semua pihak untuk dapat memberikan perhatian dan kepedulian sebagai sesama manusia serta sebagai sesama masyarakat Indonesia.
“Saya mewakili keluarga besar Kodim 0732/Sleman, menyampaikan turut prihatin dengan kondisi yang dialami oleh saudara-saudara kami di NTT yang terkena dampak bencana. Kami serahkan bantuan ini dengan harapan dapat meringankan beban saudara kami disana, saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama berdoa dan berharap agar musibah ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat melanjutkan aktivitasnya seperti sediakala,” tegas Dandim.
Kodim 0732/Sleman menyerahkan beberapa bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pangan seperti beras seberat 600 Kg, mie instan sebanyak 20 dus dan kebutuhan pokok lainnya, serta 80 pasang sepatu dan 1 unit tenda peleton yang akan digunakan untuk membangun posko darurat. Selanjutnya bantuan-bantuan tersebut akan diterbangkan menuju lokasi terjadinya bencana dengan menggunakan pesawat udara.
Pada kesempatan tersebut, Sdr. Maklon Hatti selaku Ketua Panitia Posko Penanganan Bencana Alam NTT bersama rekannya Sdr Luis selaku Tokoh Pemuda NTT di wilayah Sleman mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah ditunjukkan oleh Komandan Kodim 0732/Sleman bagi masyarakat NTT yang terdampak bencana alam tersebut.
“Saya mewakili pemuda NTT yang tinggal di wilayah Sleman, serta mewakili keluarga kami di NTT sangat berterimakasih kasih kepada Komandan Kodim 0732/Sleman yang berkenan hadir dan memberikan bantuan ini. Bantuan ini akan segera kami salurkan sesuai sasaran dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat NTT,” ucap Maklon.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *