Peduli Lingkungan, Babinsa 19/Kuwarasan Bantu Kesulitan Warga

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno bersama Tim sar BPBD Kab. Kebumen melaksanakan penanganan dan pembersihan serta pemotongan pohon tumbang yang menimpa rumah Bpk Sugarno RT 01 RW 01 Desa Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Sabtu (16/03/19).

 

Pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut akibat cuaca hujan dan kondisi pohon yang rapuh maka ketika hujan turun dengan derasnya mampu menumbangkan batang pohon tersebut. Tindakan yang diambil Babinsa, BPBD Kebumen, Polsek Kuwarasan dan masyarakat sekitar membantu membersihkan sisa reruntuhan dahan yang menimpa rumah Bapak Sugarno dengan kegiatan karya bakti meringankan beban Bapak sugarno dan keluarga.

 

Menurut korban kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian bisa ditaksir hingga mencapai puluhan juta rupiah. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami membersihkan sampah reruntuhan pohon ini, khususnya Babinsa sidomukti yang dengan cepat telah mengambil langkah-langkah yang tepat membantu kami sekeluarga, “ ungkap Sugarno.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *