Peduli Kesehatan, Babinsa Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pakuncen Kodim 0734/Yogyakarta Kopral Kepala Tri Maryaka beserta Anggota Koramil lainnya mengajak warga masyarakat Kelurahan setempat untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

Hal itu disampaikan Kopral Kepala Tri Maryaka saat  melaksanakan kegiatan karya bakti bergotong-royong  bersama warga  pembersihan lingkungan Desa dengan sasaran pembersihan rumah tidak berpenghuni  dan pembersihan tempat pembuangan sampah yang berada dilingkungan wilayah Pakuncen, Wirobrajan, Sabtu  (01/06/2019).

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini  di laksanakan setiap hari jumat  bersama-sama dengan  perangakat Kelurahan dan Babinsa serta warga secara bergontong royong  untuk pembersihan lingkungan yang sudah kotor maupun tempat-tempat yang banyak sampahnya,” ujar Kopka Tri.

Sementara tokoh Masyarakat Bpk. Dalijo Wijarno pada kesempatan tersebut menyebutkan, kegiatan pembersihan dimaksud untuk menekan perkembangbiakan nyamuk demam berdarah (Aedes aegypti) yang merupakan penyebar penyakit demam berdarah melelui virus dengue.

Kopral Kepala Tri Maryaka mengimbau kepada masyarakat, untuk kedepannya para warga memiliki kesadaran   untuk membersihkan lingkungan dan membuang sampah  pada tempat yang telah disediakan, jangan membuang sampah disembarang tempat dan lebih peduli untuk menjaga  lingkungan sekitarnya.

“Saya juga berharap kedepan khususnya warga Kelurahan Pakuncen, mengerti dan sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan selalu membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *