Peduli Dengan Warga, Satgas Bantu Panen Hasil Bumi

Area Lokasi TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo, di Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo tidak jauh dengan lahan pertanian warga Desa Gemblengan, memanfaatkan waktu jam istirahat siang sekitar pukul 11.30 Wib, Dua orang dari Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-11, Prada Abdul Gawi dari Yonif 407/PK dan Prada Husnul dari Yon Armed 3, melakukan hal yang berguna bagi warga yaitu membantu Bapak Darmadi (38 th) yang tinggal Dusun Kasiman RT 02/RW 04 memanen sayuran daun bawang di ladangnya. Selasa (16/03/2021).

Pelaksanaan program TMMD khususnya fisik rolak jalan dekat dengan ladang warga sehingga jika ada warga yang sedang ke lahan terlihat dari lokasi TMMD. Terlihat di area dekat pembangunan pengerasan jalan, Darmadi bersama istri sedang memanen sayuran jenis daun bawang. Melihat hal tersebut, Prada Abdul Gani dan Prada Husnul Anggota Satgas TMMD berinisiatif untuk membantu dan segera bergegas mendekati pasangan suami istri tersebut dan ikut membantunya.

“Kami tergerak dengan reflek saja, melihat mereka memanen daun bawang hanya berdua. Dibawah terik matahari. Padahal areanya lumayan luas. Kami berharap dengan bantuan kami, kegiatan panen mereka bisa lebih cepat selesai,” kata Prada Abdul Gani dan diiyakan oleh Prada Husnul.

Darmadi mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas tersebut yang telah membantu panen, beliau tidak mengira TNI punya perasaan membantu dan menolong warga dalam segalanya.

“Tentunya saya sangat bersyukur dan bangga dengan bantuan bapak bapak dari TNI-AD yang sedang melaksanakan TMMD di dusun kami, selain membangun akses jalan, dimana ada waktu dengan cepat membantu warga seperti kami (Petani) yang sedang memanen sayuran,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *