Pecahkan Kendi Isi Air Kembang, Simbol Peresmian Hasil TMMD Sengkuyung

Kulon Progo. Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., meresmikan hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 di Pedukuhan Jumblangan XIV, Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh, Rabu (14/07).
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemecahan kendi berisi air kembang serta pemasangan prasasti. Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyerahkan bantuan berupa beras bagi puluhan warga Pedukuhan Jumblangan XIV Kalurahan Banjarsari, yang secara simbolis diterima oleh perwakilan warga.
“Semoga apa yang telah kita kerjakan kurang lebih selama satu bulan, bermanfaat bagi warga setempat, khususnya untuk jalur transportasi karena ini di wilayah pegunungan, kita sudah berjuang, sudah selesai melaksanakan tugas sampai hari ini, selanjutnya kita akan melaksanakan tugas berikutnya, demi NKRI” tutur Dandim.
Adapun hasil kegiatan TMMD yang diresmikan berupa rabat beton 670 m x 3 m x 0,12 m, talud 10 m x 1,5 m x 0,30 m, gorong-gorong 2 unit dan rehab pos ronda 1 unit.
Acara dilaksanakan secara sederhana dan tidak melibatkan banyak personel maupun masyarakat, karena masih dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0731/Kulon Progo, Pasiter, Danramil 04/Samigaluh, Camat,  Babinsa, Lurah, LPMK, Ulu Ulu, Dukuh dan beberapa masyarakat.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *