PBB MENCIPTAKAN GENERASI MUDA LEBIH DISIPLIN

Sebanyak 15 SD perwakilan dari kecamatan mengikuti lomba PBB tingkat SD sekabupaten Wonosobo yang dilaksanakan selama 2 hari bertempat di halaman Adipura.  Kegiatan lomba PBB dan tata upacara sekolah ini terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Pendidikan dengan Kodim 0707/Wonosobo.  (17/9)

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidian Sigit Sukarsana menyampaikan bahwa mempersiapkan generasi yang tangguh untuk masa depan bangsa dan negara Indonesia adalah kewajiban kita semua.  Generasi yang sehat jasmani dan rohani dengan kepribadian Pancasila itu harus dikerjakan bersama – sama dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada kemajuan tanpa kebersamaan dan tida ada keberhasilan tanpa disipin.  Untuk itu lomba PBB dan Tata upacara sekolah dilaksanakan dalam rangka pembinaan generasi muda agar memiliki kepribadian yang cinta tanah air, berahlak mulia, berjiwa patriotik demi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Itu semua dapat terwujud salah satunya melalui PBB dan upacara sekolah.

Pelda Dahriyono selaku perwakilan dari tim juri menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini sebagai bentuk  kerja sama dalam rangka sintergitas antar TNI dan Pemda.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 dan juga dalam rangka mencari perwakilan Wonosobo untuk mewakili lomba PBB tingkat Karisidenan Kedu.

Meski matahari telah menampakkan sinarnya sampai di pelupuk mata, namun tidak mengurangi semangatnya dalam memeriahkan peringatan HUT TNI ke-73. Walau belum diketahui pasti hadiah yang akan diterima, itu pun bila dapat meraih juara dalam perlombaan. Namun demikian, antusiasme dalam mengikuti pagelaran itu yang tidak ada kejenuhan ataupun lainnya menunjukkan kekesalannya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkat tali silaturahmi Sekolahan satu dengan yang lainnya, guna untuk mempererat persatuan dan kesatuan untuk saling mendukung, kata Pelda Dahriyono disela-sela kegiatan itu.

Lebih lanjut Pelda Dahriyono menyampaian bahwa kegiatan lomba bertujuan untuk  membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air. Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang ada juga yang kalah, jagalah sportivitas bertanding. Kedisiplinan akan menunjang keberhasilan seseorang,  moment ini sangat tepat di laksanakan. Agar para siswa mempunyai jiwa disiplin, sikap yang tegap dan tegas. Untuk menjadi disiplin awal mulanya harus di paksa, jika sudah membudaya akan terasa malu jika tidak melakukan yang terbaik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *