Patroli Operasi Masker di Wilayah Garung

Operasi penertiban penegakan protokol kesehatan terus dilakukan.  Tim satgas Covid -19 Kabupaten terus menggela operasi penertiban.  Untuk kali ini melaksanakan operasi diwilayah Garung.  Tim gabungan terdiri dari Kodim, Polres dan Satpol PP. (30/11)

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB tersebut dilaksanakan di Depan Kantor Kecamatan Garung dan masih mendapati warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Para pelanggar protokol kesehatan oleh anggota gabungan diberikan sanki denda, sedangkan yang tidak membawa uang dikenakan sanki sosial berupa pembersihan dilokasi kantor kecamtan dan sampai pasar Garung, serta diberikan pemahaman akan pentingnya kepedulian bersama dalam melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satu yang bisa dilakukan dengan selalu memakai masker saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Serma Sudarto berujar, ditengah pandemi saat sekarang sangat penting peran bersama dengan selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan adanya kegiatan operasi yang selalu dilaksanakan, berharap warga masyarakat lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk menghimbau warga agar setiap yang keluar rumah wajib menggunakan masker dan dihimbau untuk tidak berkumpul dan sebaiknya berada dalam rumah saja.

Sunarso selaku koodinator pelaksanaan patroli dari Satpol PP  melaporkan untuk operasi kali ini terjaring sejumlah 93 orang yang tidak menggunakan masker. 63 orang membayar  denda dan 30 orang melaksanakan kerja sosial.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sunarso bahwa operasi ini tidak hanya menertibkan bagi orang yang tidak menggunakan masker saja akan tetapi juga menghimbau agar tidak berkerumun, menjaga jarak, pembatasan jam malam dan menertibkan toko yang belum sesuai protokol kesehatan.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya turut menghimbau agar masyarakat tetap tenang, ciptakan suasana kondusif disekitar kita, patuhi protokol kesehatan sehingga Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu dan tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman. Warga Wonosobo sehat dan kondusif.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *