Patroli Gabungan Kodim 0707/Wonosobo Memutus Penyebaran Covid-19

Patroli gabungan Kodim 0707/Wonosobo, Polres dan Satpol PP melaksanakan patroli malam dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dengan sasaran Alun-alun Sapuran, Pasar Kertek, Kota Wonosobo serta tempat hiburan. (28/6)

Kapten Inf Iwan Nafarin selaku pawas Siaga Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas aparat keamanan dalam rangka memutus penyebaran virus corona khususnya di Wonosobo.  Tujuan dari patroli adalah mengingatkan masyarakat agar tidak keluar malam khususnya setelah pukul 22.00.  dengan masyarakat banyak istirahat, daya tahan tubuh akan lebih kuat sehingga virus tidak mudah masuk ke tubuh kita.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kodim Wonosobo sebagai aparat teritorial siap mendukung semua program pemerintah daerah salah satunya adalah ikut melaksanakan patroli malam, karena sampai saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang nongkrong dipinggir jalan tanpa menggunakan masker, warung masih buka melebihi jam 20.00.

Dengan adanya pendekatan persuasif ini diharapkan masyarakat secara sadar bersama – sama ikut memutus mata rantai penyebaran virus dengan cara tidak keluar malam lebh dari pukul 20.00.   menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dibutuhkan kesabaran dan terus menerus sehingga mereka menyadari bahwa ini penting dilakukan secara bersama –sama seluruh komponen masyarakat.

Sunarso selaku Kabid Gakda Satpol PP dan juga koordinator patroli gabungan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk melaksanakan Surat edaran Bupati 443.2 / 123 / 2020 tentang pemberlakuan jam malam masyarakat  dalam masa Pandemi Covid-19  dan antisipasi kegiatan adanya Hiburan malam di Kab.Wonosobo.

Sunarso menyampaikan sampai saat ini masih banyak ditemukan warung dipinggir jalan masih buka meleibih jam 20.00. masih ditemukan juga pemuda nongkrong dipinggir jalan tanpa menggunakan masker sehingga perlu adanya sosialisasi dan himbauan secara kontiyu.

Dalam razia tempat hiburan di salah satu karoke ditemukan belasan pengunjung dan pemandu lagu (PL)  serta  minuman keras. Pengunjung dan pemandu lagu dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan. Sedangkan minuman keras disita sebagai barang bukti.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *