Pastikan Tepat Sasaran, Koramil 19/Kuwarasan Kawal Penyaluran BST Tahap 3

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Mukharor bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Brigadir Bambang dan anggota Pol PP, Sriyono melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap 3 dari Pemerintah melalui Kementrian Sosial RI yang bertempat di Kantor Pos Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Kamis (09/07/2020)

Babinsa Sertu Mukharor menyampaikan bahwa, BST Tahap 3 tersebut langsung disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan pembagian BST Tahap 3 dari tiga Tahap yang yang direncanakan. Penerima BST hari ini meliputi delapan desa dengan jumlah total 308 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), ” ungkap Sertu Mukharor.

“BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap 3 tersebut berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 per KK/KPM yang diserahkan langsung oleh petugas dari Kantor Pos Kuwarasan,” tambahnya.

Sementara itu Camat Kuwarasan Drs Susilo melalui stafnya yang turut dalam pendampingan menyampaikan bahwa pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *