Pastikan Kondisi Aman, Babinsa ORI Cek Pintu Air

Memasuki Musim Penghujan dengan intensitas yang tinggi, Babinsa Desa Ori wilayah Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadi bersama Kadus 1 Bapak Suryadi mengecek pintu air dan bendungan Kali Salam di wilayah Desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Rabu (15/01/2020)

Pintu air / bendungan Kali Salam ini sangat penting bagi para petani di wilayah desa Ori untuk mengalirkan air dari sungai  ke areal persawahan. Dan dari hasil pengecekan kondisi pintu air bendungan Kali Salam dalam kondisi baik dan aman.

Dalam kegiatannya Serda Jumadi yang di dampingi Perangkat Desa Ori tersebut, bukan hanya mengecek pintu air saja melainkan juga menyusuri tanggul di kanan kiri sungai dan mendapati 3 titik kerawanan tanggul sungai yang perlu segera dilakukan pembenahan.

Hal ini dilakukan Babinsa Ori sebagai wujud kepedulian terhadap wilayah desa binaannya yang tidak menginginkan diwilayahnya terjadi bencana banjir.

“Hal ini semata-mata untuk cegah dini dan deteksi dini dengan maksud dan tujuan meminimalkan terjadinya banjir sehingga tidak merugikan warga masyarakat” pungkas Jumadi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *