Paskibra kabupaten dikukuhkan

Paskibra Kabupaten Wonosobo tahun 2019 secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo SE, MM di Pendopo dengan disaksikan oleh jajaran Muspida dan perwakilan kepala Sekolah SMA se Wonosobo. (14/8)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan atas     nama     pribadi,     masyarakat     dan   Pemerintah Kabupaten Wonosobo, kami mengucapkan  selamat  kepada ananda  semua, yang    mendapat    amanah    dan    kehormatan sebagai Anggota Paskibra Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Wonosobo, yang sesaat tadi pengukuhannya kita saksikan bersama. Sebagaimana  ikrar  yang  kalian  ucapkan, serta   prosesi   cium   bendera   merah   putih, satu  hal  yang  perlu  senantiasa  ditanamkan, bahwa   misi   Paskibra   tidak   boleh   berhenti pada momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini saja.

Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan  yang  terbentuk,  harus  mampu dijaga   dan   terus di-implementasikan   dalam kehidupan   sehari-hari.   Sebagai   putra-putri Indonesia  pilihan, kalian   harus   memberi   energi   positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para seluruh orang tua anggota Paskibra yang mendoakan, memberikan  dorongan  dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian  dan  latihan  yang  sangat  berat, sehingga  anak –anaknya  dapat dikukuhkan dan  diberi  amanah , mengemban  tugas  sebagai anggota   Paskibra,   pada   Puncak   Peringatan HUT  ke-74  Proklamasi  Kemerdekaan  Republik Indonesia tahun 2019 ini.

Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan  panitia,  kami juga  ucapkan terima  kasih  atas segala usaha serta kesabaran, dalam membimbing putra-putri terbaik    Wonosobo  ini  selama  proses  latihan.  Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga  dapat  dijadikan  pembelajaran  untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Tanamkan di hati kalian semua, prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusia dimanapun berada.

Pelda Dahriyono selaku pelatih Paskibra menyampaikan secara tehnis mereka sudah siap untuk tampil dibesok pada tanggal 17 Agustus di Alun – alun. Kami tim pelatih mohon bantuan doa dari masyarakat Wonosobo semoga besok saat pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan aman.  Kami atas nama pelatih sudah berusaha maksimal untuk melatih mereka, saat ini kita bersama sama saksikan besok saat pelaksanaan.  Harapanya adalah mereka tidak mengecewakan masyarakat Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.IK memberikan motivasi kepada anggota Paskibra 2019.  Menurut Kapolres kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas besok adalah kosentrasi.  Dengan kontrasi insya allah pelaksanaan besok akan lancar seperti saat latihan sekarang ini.  Buatlah bangga masyarakat Wonosobo khususnya orang tua kalian, sekolah kalian yang telah mengijinkan menjadi Paskibra Kabupaten. Yaitu jangan buat kesalahan sekecil apapun saat pelaksanaannya.   Kami semua mendorong dan membantu doa semoga pelaksanaan besok bisa berjalan dengan lancar

 

Pendim0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *