Pasar Ngasem Jadi Sasaran Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Edukasi kepada masyarakat terus menerus di gencarkan untuk memastikan prosedur protokol kesehatan Covid-19 di laksanakan secara baik dan benar. Mengingat pasar salah satu  tempat yang menjadi sumber penyambung mata rantai virus covid-19 yang perlu di waspadai.

Kali ini Forkopimka Kraton yang diikuti oleh Babinsa 11/ Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta , Polsek Kraton, Satpol PP dan Puskesmas menyasar Pasar Tradisional Ngasem, Kecamatan Kraton (16/09) dalam rangka menertibkan protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Bila ada pengunjung baik penjual maupun pembeli yang tidak sesuai protocol Kesehatan maka petugas akan mengingatkan sekaligus memberikan sosialisasi akan pentingnya protocol kesehatan ini.Sementara itu Lurah Patehan Hamdani mengatakan bahwa dengan menggunakan masker, cuci tagan setelah beraktivitas dan menjaga jarak, selain untuk kesehatan diri kita juga untuk menjaga orang lain di sekitar kita.

“Kegiatan edukasi dan himbauan akan terus dilakukan tidak hanya di pasar pasar, rencana Kedepan akan dilaksanakan himbauan ditempat wisata dan kuliner di wilayah Kecamatan Kraton” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *