Panglima TNI Meninjau Serbuan Vaksinasi dan PPKM Darurat di Yogyakarta

Yogyakarta, Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Adisucipto dan PPKM Darurat di Prambanan D.I Yogyakarta. Kamis (8/7/2021).

Tiba di lokasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.si, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, dan Danlanud Adisucipto Marsma TNI M. Yani Amirullah.

Selanjutnya Danlanud Adisucipto Marsma TNI M. Yani Amirullah memberikan penjelasan pada saat peninjauan tentang pelaksanaan vaksinasi kali ini peserta dari pelayan publik dan lansia yang ditargetkan sebanyak 1.400 orang untuk divaksinasi,

Serbuan vaksinasi melibatkan Vaksinator serta Tenaga Kesehatan dari TNI dan Polri di wilayah D.I Yogyakarta diantaranya dari Korem 072/Pamungkas, Lanud Adi Sucipto, Lanal Yogyakarta, dan Polda DIY.

Menkes Ir. Budi Gunadi dalam jumpa pers mengapresiasi pelaksanaan serbuan Vaksinasi dan senang hari ini bisa melihat Vaksinasi di Yogyakarta bersama Panglima TNI dan Kapolri. Yogyakarta memang daerah yang lumayan tinggi angka penularan Covid-19 setelah Bali dan Jakarta ini menjadi target kita, selain itu PPKM Mikro juga diperketat.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari TNI dan Polri kita bisa cepat mengejar 70% dari populasi Yogyakarta sesegera mungkin divaksinasi

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam jumpa pers mengungkapkan, TNI dan Polri terus mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan menyediakan tempat-tempat dan gerai-gerai vaksinasi di wilayah Yogyakarta khususnya serta menambah tenaga kesehatan sehingga target vaksinasi yang ditetapkan 1 juta perhari itu dapat tercapai setiap hari.

Dan mudah-mudahan kedepan kita akan ditugaskan melaksanakan Vaksinasi 2 juta perhari untuk tempat dan Tenaga Kesehatan menjadi kunci untuk tercapainya target tesrsebut.

Sedangkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si ditempat yang sama memberikan arahan berkaitan dengan vaksinasi, apabila ada masyarakat yang berminat untuk menjadi tenaga kesehatan vaksin silahkan bergabung untuk mempercepat kegiatan Vaksinasi apalagi di Yogyakarta banyak Universitas Kedokteran kita TNI-POLRI akan ikut membantu memberikan fasilitas guna mensukseskan Vaksinasi Nasional.

Selesai meninjau Serbuan Vaksinasi Panglima TNI dan rombongan melanjutkan peninjauan ke pos penyekatan PPKM Darurat di Prambanan yang bertujuan guna mengurangi mobilitas masyarakat agar bisa berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan kemacetan di jalan. (Penrem072)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *