Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas

Serahterima jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Muhammad Zamroni kepada Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., dilaksanakan di Serambi Kehormatan Kodam IV/Diponegoro Semarang, acara Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi Selasa,(28/04/2020).

Pejabat lama Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni selanjutnya beralih tugas sebagai Kasdam II/Sriwijaya, sementara Danrem yang baru Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan sebelumnya adalah Pabansisdik Sdirdik Kodiklat Angkatan Darat di Bandung.

Bagi Kolonel Ibnu Bintang Setiawan S.I.P., M.M., Korem 072/Pmk sudah tidak asing lagi karena pada tahun 2007 yang lalu beliau pernah menjadi bagian dari Korem 072/Pmk ketika menjabat sebagai Dandim 0708/Purworejo dan beliau juga putra kelahiran Magelang yang merupakan lulusan Akmil 1989.

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan secara sederhana karena mengingat penyebaran Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah yaitu dengan melaksanakan physical distancing, membatasi undangan dan tetap menggunakan masker namun tetap berlangsung khidmat.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menyampaikan pelaksanaan Serah Terima jabatan saat ini dilaksanakan dalam kondisi yang tidak biasanya karena situasi baru maraknya penyebaran virus Covid-19, dan menurut Pangdam sertijab merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi TNI AD, sekaligus sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area guna meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka mengembangkan karier para Perwira.

Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di kodam IV/Dip kepada kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas, semoga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan AD ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa hendaknya dapat diterima dengan rasa syukur dan disertai tekad untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pangdam IV/Diponegoro beserta Staf juga mengucapkan terimakasih yang tulus kepada Brigjen TNI Muhammad Zamroni, karena sudah bekerja dengan tulus dan dedikasinya selama bertugas sebagai Komandan Korem 072/Pmk dan ucapan yang sama juga kepada ibu Zamroni yang telah mendampingi dengan setia selama menjalankan tugas di Korem 072/Pmk, ungkap Pangdam.

Hadir pada Sertijab tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M, Kapok Sahli Kodam IV/Dip, Danrem 073/Mkt, para Asisten, Kakesdam IV/Diponegoro, Perwira Liasion, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *