Pangdam IV/Diponegoro Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si melaksanakan kunjungan ke Yonif 403/WP untuk memastikan kesiapan prajurit Yonif 403/WP sebagai satuan tugas operasi pengamanan perbatasan RI – PNG Tahun 2021 bertempat di Lapangan Sapta Marga Yonif 403/WP. Kamis (7/1/2021)

Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro menegaskan, para prajurit di daerah penugasan harus mampu membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, diantaranya dengan memberikan berbagai penyuluhan dan mengajar anak-anak setempat di sekolah yang masih kekurangan tenaga pendidik, sehingga generasi penerus di daerah terpencil dapat menikmati pendidikan setara dengan anak-anak di daerah lain yang lebih maju.

Segera laksanakan orientasi wilayah penugasan, pelajari situasi dan kondisi daerah, pahami adat istiadat dan kebiasaan masyarakat guna mendapat simpati rakyat dengan menerapkan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Jangan ambil alih peran masyarakat di daerah penugasan, tetapi ajak mereka untuk bersama-sama memajukan wilayahnya.” tegasnya.

Di akhir sambutan Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan saat ini kondisi bangsa masih dalam suasana prihatin, Pandemi Covid-19 belum selesai, oleh karena itu tetap laksanakan protokol kesehatan secara disiplin, sehingga kalian dapat terhindar dari Covid-19.

Acara tersebut di hadiri oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P,.M.M, Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto, para Asinten Kasdam IV/Dip, para Kabalak Kodam IV/Dip, para Kasi Korem 072/Pmk, para Kabalak Korem 072/Pmk dan Danyon 403/WP Mayor Inf. Ade Pribadi S. serta seluruh prajurit Satgas Yonif 403/WP.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *