Pandemi Corona Tidak Menyurutkan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Untuk Terus Mengabdi Melalui TMMD Sengkuyung.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2020 Kodim 0734/Kota Yogyakarta resmi dibuka. Hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan proyek TMMD oleh Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti kepada Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD yang kali ini dilaksanakan di Desa Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. Selasa(22/09/2020)

Ada yang berbeda dalam pembukaan TMMD kali ini, yakni tidak adanya upacara pembukaan seperti halnya TMMD yang biasa dilaksanakan. Hal ini mengingat kondisi Bangsa Indonesia di tengah dilanda pandemi Covid-19.

Nampak, penandatanganan naskah penyerahan proyek TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 oleh Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti kepada Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, disaksikan Kapolresta yang diwakili Wakapolresta AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum dan Wakil Walikota Kota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, M.A, di ruang Graha Pandawa, Balaikota Yogyakarta. Selasa, (22/09).

Dalam sambutannya Walikota Yogyakarta yang dibacakan Wakil Walikota Yogyakarta, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap Ill tahun 2020 merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

“Marilah dengan TMMD kita membangun karakter dan kemandirian Bangsa, oleh karena itu TMMD ini harus kita sukseskan bersama”terang Walikota.

Di tempat yang sama, Dandim 0734/Kota Yogyakarta menyampaikan TMMD (Merupakan bakti TNI Yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementrian/LPNK Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan pembangunan wilayah, khususnya di Desa Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta.

“Untuk TMMD di Desa Gedongkiwo ini ada banyak kegiatan yang akan kita laksanakan mulai tanggal 22 September s.d. 21 Oktober kedepan. Selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan sosial,” terang orang nomor satu di Kodim Kota Jogja ini.

TMMD tahun ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya adalah pembangunan Balai Rw, MCK dan rehap RTLH 10 unit. Sementara itu untuk kegiatan non fisik yang dilakukan berupa himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *