Oprasi Ketupat Candi Polres Kota Resmi Di Tutup

MAGELANG,– Bertempat di Polres Kota Magelang Jl.Alun Alun Selatan No.07 Kota Magelang Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi S.I.K M.A.P di dampingi Kepala Staf Kodim 0705 /Magelang Mayor Inf Suratman secara resmi menutup Oprasi Ketupat Candi Tahun 2019 bersamaan dengan dilaksanakannya Apel dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Umum ( PHPU), diikuti oleh lk 250 orang.Kamis (13/06).

Selaku Pimpinan apel Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi membacakan Sambutan Kapolda Jateng yang yang beberapa poin pentingnya adalah bahwasanya apel konsolidasi yang di laksanakan secara serentak di seluruh polda dan kesatuan kewilayahan pada hari ini,merupakan bagian dari proses managerial yang penting untuk kita lakukan dalam rangka berakhirnya kegiatan operasi ketupat candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Kapolda juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga setelah bulan puasa ramadhan dan lebaran ini kita bekerja semakin bersemangat.

Ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap personil di seluruh jajaran beserta instansi terkait,yang telah bersama sama bekerja keras dengan penuh keiklasan, meskipun di hadapkan pada berbagai dinamika situasi di lapangan, guna menjamin terlaksananya operasi ketupat candi 2019,mudik lebaran dan perayaan hari raya idul fitri di wilayah jawa tengah berjalan lancar, aman dan konduksif.

Mengevaluasi kegiatan operasi ketupat candi 2019,kejadian laka mengalami kenaikan sebesar 7 % dari 324 kejadian pada operasi ketupat candi tahun 2018 menjadi 348 kejadian pada operasi ketupat candi 2019.

Menjelang di laksanakanya sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Makamah Konstitusi (MK) tahun 2019 yang akan di laksanakan perdana tanggal 14 juni 2019.Polda Jateng bersama TNI dan instansi terkait siap mengamankan rangkaian proses sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).ini merupakan rangkaian dari pengamanan pemilu serentak 2019.

Saya berpesan persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan, antisipasi ancaman teror dan potensi konflik sosial.persiapkan renpam ploting personil dan sarana prasarana yang di butuhkan dengan baik.berikan APP yang jelas kepada anggota dan lakukan pengamanan THD anggota yang bertugas (Body System);

Harapan saya baik dari TNI – Polri dan semua pihak bergerak kompak agar rangkaian pemilu berjalan damai. Kepada seluruh anggota Polri untuk mengedepankan langkah langkah proaktif dan prepentif.

Kunci keberhasilan pengamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI – Polri.TNI – Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat. Kita harapkan nuansa yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga sehingga kita saling mengisi dalam menjaga kamtibmas.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI dan Polri serta instansi terkait, yang terlibat dalam setiap pengamanan sehingga situasi wilayah jawa tengah tetap aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayetno, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi S.I.K M.A.P, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman, serta beberapa Komandan Satuan di wilayah Magelang dan Unsur Forpimda Kota Magelang.(pen)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *