Operasi Waspada Wira Keris, Kendaraan Kodim Bantul Diperiksa Polisi Militer

Dengan operasi bersandi Waspada Wira Keris 2020, Detasamen Polisi Militer (Denpom) IV/2 Yogyakarta melaksanakan operasi besar-besaran dengan sasaran kendaraan bermotor milik personel militer  dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kodim 0729/Bantul. Ratusan kendaraan bermotor tersebut diperiksa kelengkapan surat-suratnya.
“Kami periksa kelengkapan surat kendaraan bermotornya baik roda dua dan empat,” jelas Kapten Cpm I Nyoman Rahayu saat memimpin operasi di Makodim Bantul, Jumat (28/2).
Dalam melaksanakan pemeriksaan Denpom IV dibantu Provoost dan anggota Staf Pengamanan dari Kodim Bantul.
Disela-sela pemeriksaan Kapten Nyoman menyampaikan bahwa operasi tesebut sebagai langkah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Semua bagian kendaraan seperti lampu, ban, rem serta kebersihan tak luput dari pemeriksaan.
“Untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota, kami menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0729 Bantul untuk memakai helm yang berstandar SNI, selain itu juga melengkapi surat-surat kendaraan.
Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos., M.I.Pol., menambahkan pemeriksaan bukan hanya dilaksanakan pada kendaraan roda dua melainkan juga pada kendaraan roda empat, baik itu kendaraan dinas maupun pribadi. Semua anggota TNI Kodim Bantul baik yang bertugas di Kodim maupun di Koramil diperiksa semua.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *